Kamis, 14 Februari 2013

Jembatan Terpanjang Dunia

Jembatan Terpanjang Dunia

The Danyang-Kunshan Grand Bridge atau jembatan besar Danyang-Kunshan adalah jembatan terpanjang dunia dari semua kategori. Tidak ada cara standar untuk mengukur total panjang jembatan. Beberapa jembatan diukur dari awal jalan masuk ke ujung jalan keluar. Beberapa diukur dari garis pantai ke pantai. Namun lain adalah panjang total konstruksi yang terlibat dalam membangun jembatan. Jembatan ini memiliki panjang 164,8 kilometer (102,4 mil) dan diperuntukkan sebagai jalur kereta api berkecepatan tinggi yang menghubungkan Kota Beijing dan Shanghai.
jembatan terpanjang
Panjang jembatan lebih dari 164 Km dilihat di peta

jembatan terpanjang
The Danyang-Kunshan Grand Bridge ditandai dengan warna hijau muda

jembatan terpanjang
Jembatan ini diperuntukkan sebagai jalur kereta api berkecepatan tinggi

jembatan terpanjang
Kereta yang berjalan dengan kecepatan tinggi

Jembatan terpanjang ini terletak di jalur rel antara Shanghai dan Nanjing di provinsi Jiangsu, Cina Timur. Secara geografi jembatan ini melewati sawah, kanal, sungai dan danau. Jembatan membentang sejajar dengan Sungai Yangtze, sekitar 5 sampai 50 mil ke selatan. Melewati tepi utara sebagai pusat populasi dan dimulai di Danyang, Changzhou, Wuxi, Suzhou, dan berakhir di Kunshan. Ada bagian yang melintas diatas air terbuka yaitu di danau Yangcheng di Suzhou sekitar 9 kilometer panjangnya.

Jembatan ini selesai pada tahun 2010 dan dibuka pada tahun 2011. Mempekerjakan sekitar 10.000 orang, serta konstruksi membutuhkan waktu 4 tahun dan biaya sekitar $8,5 milyar dolar Amerika. Danyang-Kunshan Grand Bridge saat ini memegang Guinness World Record untuk jembatan terpanjang di dunia dalam kategori apapun.
jembatan terpanjang dunia
Salah satu sudut pondasi yang sangat kokoh

jembatan terpanjang dunia
Melintasi berbagai unsur geografis

jembatan terpanjang dunia
Khusus untuk jalur kereta berkecepatan tinggi

jembatan terpanjang dunia
Proses pembangunan

Jembatan terpanjang, jembatan terpanjang dunia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar